Manfaat Tanaman Lidah Mertua Bagi Kesehatan

lidah mertua
Lidah Mertua /liputan6

2. Mengatasi Penyakit Dalam

Mengatasi tekanan darah tinggi, diare, radang saluran pernapasan, radang usus dan juga gasrtitis serta berbagai penyakit dalam lainnya.

Rebus 27 gram akar lidah mertua yang sudah dikeringkan, kemudian rebus bersama 3 gelas air. Setelah tersisa 1 gelas minum 2 kali sehari, sebanyak 1/2 gelas tiap kali minum dari satu kali rebusan.

Read More

3. Menyerap Radiasi

Baca juga : Smartphone Ini Turun Harga, Buruanmu Ada Gak ?

Baca juga :  Oppo Better at Home, Layanan Baru Oppo Ajak Beli Smartphone Dari Rumah

Dari beberapa laporan ilmiah mengenai manfaat tanaman lidah mertua. Tanaman ini bisa menyerap gelombang radiasi yang dihasilkan oleh peralatan elektronik seperti ponsel dan televisi.

Caranya letakkan tanaman lidah mertua dekat perangkat elektronik. Maka selain menyerap radiasi, sekaligus sebagai pemanis dalam ruangan.

4. Memiliki Sifat Anti Kanker

Ekstrak methanolic yang berasal dari daun lidah mertua bisa digunakan sebagai solusi kanker, dan juga antiproliferative pada sel kanker. Meski pendapat tersebut masih harus dikaji lebih lanjut lagi.

Baca juga : IndoXXI Pamit 1 Januari Awal Tahun 2020

5. Aromaterapi

Lidah mertua bisa digunakan sebagai aromaterapi saat sore hari. Karena bunga dari lidah mertua akan mekar di sore hari, dan mengeluarkan wewangian khas yang menenangkan.

Baca juga :  Doa Menyambut Bulan Ramadhan yang Penuh Berkah

Untuk itulah tanaman ini sering digunakan sebagai aromaterapi untuk meredakan stress terlalu berlebihan.

6. Menyembuhkan Sakit Telinga

Panaskan daun lidah mertua, dibuat menjadi jus kemudian diteteskan ke dalam telinga. Efektif untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi pada telinga secara alami.

Baca juga : Penghasilan IndoXXI Mencapai 26M

Dan tentunya lebih murah dibandingkan dengan beberapa obat tetes telinga dengan harga yang cukup mahal.

Related posts