Honda Juno, Skuter Pertama Buatan Honda

honda juno

ngopidw.com – Honda Juno, skuter pertama buatan Honda jauh sebelum ada skuter matik seperti BeAT, Vario ataupun PCX. Skuter ini bukan skuter matik, melainkan masih menggunkan persneleng gigi layaknya pada Vespa.

Honda Juno di produksi di antara tahun 1954, dan merupakan skuter pertama yang di buat oleh pabrikan Honda. Designnya mengingatkan kita pada Piaggio Vespa atau Lambretta lawas yak ? ^^

Read More

Dulunya, untuk semua motor skuter memang mempunyai ciri khas dengan design bodi yang menggembung di belakang. Tetapi yang membedakan dengan merk lain ialah WindShield. Windshield pada skuter ini berukuran ekstra besar. Dan pada windshield bagian atas, bisa di buka tutup dengan sistem engsel.

Honda Juno

Selain dari design yang unik, Honda Juno adalah skuter pertama dengan bodi motor berbahan FiberGlass. Dan merupakan pertama di dunia lho…

Seperti di kutip dari GridOto, motor ini di bekali mesin 4 tak 189cc. ya sebesar 9dk, dengan kecepatan maksimum 70kpj. Berbeda dengan produk matik Honda lainya, Honda Juno dibekali dengan mesin tiga percepatan.

Baca juga : RevoNex Motor Masa Depan dari KYMCO

Honda Juno mempunyai peranan penting dalam kesuksesan produk – produk Honda selanjutnya. Karena penggunaan bodi dari FiberGlass inilah, yang akhirnya diterapkan pada motor Honda paling sukses sedunia, yakni Honda Super Cub.

Selain itu, Honda Juno merupakan langkah awal dari Honda dalam mengembangkan motor berjenis skuter.

Baca juga : Vespa Edisi Terbatas 2019

Kamu Fans fanatik Honda ? berarti kamu wajib tau produk ini dan share artikel ini ^^

Related posts