Komparasi KYMCO Like ABS 150i vs Kymco Like 150i noodoe

Kymco Like ABS 150i vs Kymco Like 150i noodoe
Kymco Like ABS 150i vs Kymco Like 150i noodoe /ngopidw.com

ngopidw.comSetelah meluncur Kamis 18 Juni 2022 lalu, bagaimana dan apa perbedaan dengan varian noodoe yang lebih dulu dipasarkan berikut ini komparasi kymco like abs 150i.

Menyasar pangsa pasar ladies scooter, Kymco Indonesia mengklaim banyak fitur yang memanjakan wanita.

Read More

Kiranya apa saja kelebihan dari segi desain, dan fitur yang ditawarkan oleh skutik vintage yang mirip sama pioner motor klasik “Vespa”. Simak komparasi singkat di atas kertas Kymco Like ABS 150i berikut :

Komparasi Desain Kymco Like ABS vs Like noodoe

Like ABS 150i

Kymco Like ABS 150i /kymco.co.id

Bila dilihat memang skutik ini ladies scooter banget sih, karena tampilannya yang simple dan elegan, hampir semua fiturnya cukup buat semua kebutuhan kaum hawa.

Hanya satu fitur yang sangat disayangkan tidak ada di skutik ini, yakni laci depan dimana fitur ini seperti sudah menjadi kebutuhan hidup di perskutikan Indonesia ^^.

Mungkin fitur ini ngilang karena fitur laci digantikan dengan tanki bensin yang kalo ngisi lewat laci depan. Eksklusif banget sih ini kan ^^

Like 150i noodoe

Kymco Like 150i noodoe /kymco.co.id

Skutik canggih dari Kymco ini punya desain yang elegan dan mewah banget sih. Semua lekukan body dibuat manis dan enak dipandang.

Sepintas desain Kymco 150i noodoe ini adalah perpaduan antara Vespa dengan Lambreta. Perpaduan desain yang sempurna dan ciamik nih.

Maish mengusung khas skutik retro, tapi kesan yang ditampilkan di skutik ini terlihat lebih fresh dan modern. Selain fitur yang sangat mendukung dan dilengkapi fitur berkendara yang mumpuni.

Fitur Kymco Like ABS vs Like noodoe

Fitur Like ABS 150i

Fitur Kymco Like ABS 150i /kymco.co.id

Banyak fitur eksklusif yang disematkan oleh Kymco di skutik Vintage ini. Seperti bukaan bensin yang sangat tidak umum di Indonesia.

Tetap dibuka dari depan, tetapi masih tertutup rapat oleh cover yang biasanya bila di skutik klasik dijadikan laci, melainkan mulut tanki bensin. Unik banget dan sangat eksklusif karena di kompetitor dan tipe Kymco sendiri belum ada yang seperti ini.

Sayangnya, semua lampu-lampu skutik ini masih menggunakan bohlam dan hanya stoplamp saja yang sudah menggunkan LED. Mungkin karena lebih ke konsep desain yang diusung, yaitu Vintage.

Fitur lain yang menarik di skutik ini antara jok eksklusif, bagasi yang besar dan rata (ladies suka banget nih pasti), jok bisa terbuka otomatis, usb charger, dek pijakan rata. Memanjakan kaum ladies scooter, cukup setuju sih ^^

Sayangnya, Like ABS tidak disematkan fitur canggih seperti noodoe dan hanya dilengkapi full digital speedometer.

Fitur Like 150i noodoe

Fitur Canggih Kymco noodoe

Memang bila head to head dengan Like ABS, varian noodoe ini bagai bumi dan langit. Kenapa tidak, fitur canggih seperti noodoe sudah ada di speedometer.

Selain itu, semua lampu sudah LED, dari head lamp, sein, sampai stoplamp sudah full LED. Dan kelebihan skutik ini adalah punya laci depan ^^.

Walaupun lacinya tidak besar, tapi untuk kaum ladies aman nih buat nyimpen dompet atau hp karena laci akan terkunci otomatis saat di kunci stang.

Fitur noodoe Yang Out Of The Box

Like ABS dibekali dengan full digital speedometer yang cantik, tapi hanya dibekali dengan fitur standar gak ada istimewanya. Berbeda dengan Like noodoe yang punya speedometer out of the box banget.

Speedometer digital pada varian ini disematkan fitur canggih yakni noodoe. Yang bisa baca notifikasi whatsappmu, facebookmu, smsmu, telponmu, bahkan sudah ada peta digital layaknya Waze atau gmaps.

Bahkan lebih jauh noodoe bisa meng-custom tampilan speedometermu. Dari menampilkan cuaca terkini, custom tampilan speedometer, photo gallery.

Bahkan bisa lihat tempat sekitar (POI ; point of interest), seperti tempat ibadah sekitar, rumah sakit, tempat makan terdekat, pom bensin, rumah kita juga bisa keliatan lho, canggih kan ? 😍

Fitur lain yang membedakan yakni, foot step yang harus di tarik dengan tuas didepan jok, kalo varian noodoe harus ditekan dengan kaki atau tangan. Eksklusih banget sih, cuma Like ABS aja yang punya nih.

Yang lain cara isi bensin nih, skutik retro ini harus putar arah kunci ke kanan sampai habis buat buka tempat isi bensinnya nih. Beda di varian noodoe yang harus lepas kuncinya buat buka tanki bensin.

Fitur keselamatan juga beda nih, varian noodoe dibekali dengan ABS dual channel dari Bosch sedangkan varian barunya dibekali hanya dengan ABS satu channel dari continental.

Tabel Komparasi Lengkap Like ABS vs Like noodoe

Tim DW telah membuatkan komparasi lengkap dengan tabel, supaya lebih enak bacanya nih. Simak baik baik sebelum memutuskan untuk membeli produk baru ini ya :

TINJAUANLIKE ABS 150iLIKE NOODOE 150i
Harga OTR* JakartaRp. 35,5 Juta [Update Juni 2022]Rp. 39,5 Juta [Update Juni 2022]
FITUR
FITUR KESELAMATANABS 1 Channel by ContinentalABS Dual Channel by Bosch
SPEEDOMETERFull Digitalnoodoe
MULUT TANKI BENSINDepanBawah
BAGASI (L)2020
LAMPU DEPANBohlamLED
LAMPU BELAKANGLEDLED
LAMPU SEINBohlamLED
USB CHARGERAda, USB PortAda, USB Port
MESIN
TIPE MESINSOHC, 4 StrokeSOHC, 4 Stroke
DAYA7,9kW / 7500rpm9,9 kW / 8500
TORSI10,7Nm / 6000rpm10,2 Nm / 6500
VOLUME SILINDER149,6cc149,8 cc
BORE X STROKE (mm)φ57,4 x 57,8φ59 x 54,8
KOMPRESI10,2:110,9 : 1
SISTEM PENDINGINUdaraUdara
PENGAPIANFuel InjectionFuel Injection
SISTEM STARTElektrikElektrik
TRANSMISICVTCVT
BAHAN BAKARBensin Oktan #92Bensin Oktan #92
TANKI BENSIN (L)5,46,8
DIMENSI
P x L x T (mm)1805 x 690 x 11251935 x 690 x 1145
SUMBU RODA (mm)12401315
GROUND CLEARANCE (mm)120120
TINGGI / PANJANG JOK (mm)765 / 720N/A
BERAT (Kg)115129
KAKI KAKI
BAN FR90/90-12110/70-12
BAN RR100/90-10130/70-12
REM FRDisc 180mm 2 pistonDisc @220mm 2 piston
REM RRDrumDisc @200mm 2 piston
SUSPENSI DEPANTelescopic ForkTelescopic Fork
SUSPENSI BELAKANGSwing Arm with 3 Preload AdjustmentDouble Swing with 3 Preload Adjustment
WARNA2 Warna, Matte Silver dan Pearly White5 Warna, Pearly White, Bright Red, Deep Blu, Plan Gray, Matte Silver
KONSUMSI BENSINN/A40 – 45 /liter
Tabel Komparasi KYMCO Like ABS 150i vs KYMCO Like 150i noodoe

Kesimpulan

Sayangnya, unit barunya belum pernah test ride nih, jadi feel berkendara dan konsumsi bensin belum terlihat. Tapi jangan khawatir, segera nanti kalo tim kami sudah test ride, artikel ini akan kita update kembali.

Dan setelah melihat tabel komparasi di atas, sudah dipastikan varian baru dari Like kalah jauh dibandingkan dengan varian noodoenya sendiri.

Secara fitur saja sudah jauh sekali perbedaanya, tapi dengan harga yang tidak terpaut jauh untuk saat ini worth it banget sih kalau beli Kymco Like 150i noodoe.

Tapi lagi menurut kabar yang bisa dipercaya, varian noodoe tahun ini akan kembali naik harga nih 😫. Karena komponen semikonduktor dunia kabarnya naik. Jadi kemungkinan besar Like varian noodoe ini akan ikut merangkak naik.

Jadi, mumpung belum naik buruan deh order Kymco Like 150i noodoe 😆

Sekian dulu, bila artikel ini bermanfaat silahkan share dan jangan lupa support kami dengan cara, u know lah ya ^^

Related posts