Seabreg Teknologi di Motor Listrik KYMCO RevoNEX

kymco revonex noodoe
Teknologi KYMCO RevoNEX/Kymco

NgopiDW.com – Kymco RevoNEX yang baru saja di launching di EICMA 5 November ini, memang mengundang banyak perhatian. Motor listrik KYMCO ini di benamkan banyak teknologi kekinian. Sebut saja Kymco noodoe.

KYMCO noodoe

Satu teknologi yang sedang hangat dibicakan ini, adalah satu teknologi yang ada pada motor listrik sport kymco ini. KYMCO noodoe adalah satu teknologi yang ada pada dashboard sepeda motor, dan dapat menampilkan bermacam – macam informasi.

Read More
noodoe navgation
noodoe Navgation/Kymco

Informasi yang ditampilkan pun beragam, seperti notifikasi smartphone dari facebook, whatsapp dan sosial media lainya. Informasi lainya seperti, jam, cuaca, speedometer, kompas dan gallery yang semuanya bisa di kustom sesuai keinginan kita.

Yang tidak kalah menarik, di KYMCO noodoe mempunyai satu fitur utama yaitu navigasi noodoe. Fitur ini memungkinkan kita merubah fungsi speedometer menjadi navigasi GPS. Ada petanya gitu deh ! ^^. Sekilas mirip dengan Google Maps atau Waze, tapi dengan tampilan lebih sederhana dan mudah dipahami kemana arah GPS mengarahkan kita.

Fitur lain di Kymco noodoe dan tak kalah menarik, yakni fitur Grup. Memungkinkan kita, untuk mengetahui posisi relatif pengendara lain saat touring. Jadi hanya dengan melihat dashboard speedometer, kita bisa melihat posisi relatif teman kita. Canggih !!!

Baca juga :  Empat Brand Membentuk Konsorsium Baterai Kendaraan Listrik

Selain noodoe, fitur lain yang dibenamkan pada produk teranyar ini, seperti : 6 transmisi percepatan, EFA, FEP, AAM dan AMP. Mari kita bedah satu persatu.

Mempunyai gigi transmisi 6 percepatan

Kymco RevoNEX
Kymco RevoNEX Punya 6 Gigi Transmisi/Kymco

Di bangun dari filosofi yang mengubah seni berkendara. Tidak seperti Kendaraan Bermotor Listrik lainya, KYMCO RevoNEX mempunyai 6 gigi transmisi dan di klaim mempunyai rasa yang sama seperti pada motor bensin berkopling pada umumnya.

EFA ( Electric Full-range Acceleration )

Dirancang berdasarkan akselerasi terbaik, memastikan respons throttle instan dan pengiriman daya yang terus menerus. Berkat fitur EFA, RevoNEX di klaim dapat melaju secepat kilat. 0 – 100kpj dapat di tempuh dengan hanya 3,9 detik saja. Wow banget sih, untuk sekelas motor listrik ^^. Dan 0 – 205kpj, dapat di tempuh 11,8detik saja.

Baca juga : KYMCO RevoNEX Resmi Meluncur di ECIMA 2019

Bener bener gile nih motor. Mungkin gak sih, dengan spesifikasi ini dah cukup masuk Moto GP hahaha. Belum terbayang, karena bila baterai habis, apakah akan ganti baterai atau motornya yang di ganti 😀

kymco revonex
Kymco RevoNEX/Kymco

FEP ( Full Engagement Performance )

Bila di merk sebelah, lebih dikenal dengan Traction Control mungkin ya. Karena, cara kerja FEP ini tidak jauh berbeda dengan Traction Control. Yang mempunyai fungsi sama, yakni mencegah ban selip saat melibas jalan berair atau licin dan mencegah ban belakang mengangkat. Fitur ini memudahkan dan memberi rasa aman kepada semua riders. Karena, seorang riders yang kurang jago berkendara terbantu dengan fitur ini.

Baca juga :  Banyak Acara Menarik di IIMS Motobike Expo 2019
kymco revonex
Kymco RevoNEX FEP/Kymco

Baca juga : Edisi Terbatas Vespa Primavera S

Sound AAM ( Active Acoustic Motor )

Satu lagi yang berbeda dengan motor listrik kebanyakan. KYMCO RevoNEX di bekali dengan fitur AAM, Active Acoustic Motor. Fitur yang menjadikan motor listrik bila di kendarai, tidak senyap atau silent. Jadi tetep ada suaranya nih, walaupun gak mirip knalpot Moge. Fitur ini dapat membantu pengendara lain untuk lebih awas, karena ada suaranya hehe. Kira kira suaranya seperti apa ? Tonton Video di bawah ini :

AMP ( Adaptive Machine Personality )

Bisa disebut dengan mode berkendara. Seperti pada motor motor Moge sekarang, motor listrik ini juga mempunyai mode berkendara menurut Kymco. KYMCO RevoNEX punya 4 mode berkendara, antara lain : Poised (tenang), Assertive (berkarakter), Bold (berani), Extreme.

Poised mode berkendara yang tenang dan kalem, dan mempunyai akselerasi kalem. Assertive, lebih nge-Gas dari Poised tapi masih cukup kalem. Bold, mode ini udah mulai beringas, yang suka ugal ugalan cocok nih hahaha.

Yang terakhir Extreme, mode ini buat yang suka ngebut di jalanan dan jadi yang beringas di antara mode yang lain. Sekaligus menjadi mode berkendara yang paling banyak mengkonsumsi daya baterai. Jadi ya siap siap aja, tiap berapa km ngecas aja wkwkwk.

Share artikel ini bila bermanfaat, dan jangan lupa bahagia ^^.

Related posts