Jalan Raya Industri Kabupaten Bekasi Rusak dan Perbaikan Tunggu 2022

jalan rusak bekasi kabupaten
Jl Raya Industri di Kabupaten Bekasi rusak, muncul kubangan saat hujan, 4 Maret 2021. (Afzal NI/detikcom)

ngopidw.com Jl Raya Industri, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi rusak parah, dan perbaikan jalan tersebut baru akan dianggarkan tahun depan. 😣

Dilansir detik.com Sabtu (13/03/20210) “Kami sudah sampaikan juga terkait kerusakan jalan Provinsi Jawa Barat yang ada di Kabupaten Bekasi, dan dijawab oleh Kepala Dinas Bina Marga Jawa Barat bahwa akan dianggarkan tahun-tahun 2022,” kata Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi Iwan Ridwan saat dihubungi, Kamis (4/3/2021).

Read More

Jalan tersebut berstatus jalan provinsi, maka perbaikan jalan tersebut menjadi kewenangan Provinsi Jabar. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum sempat mengunjungi jalan tersebut, namun kepastian perbaikan harus menunggu tahun depan.

“Hari Senin tanggal 22 Februari ada kunjungan Wagub Jabar, tinjau kerusakan jalan tersebut, dan disampaikan ada pemeliharaan di jalan tersebut tapi belum maksimal, baru arah simpang Lippo sampai Cibarusah,” lanjutnya.

Diketahui jalan tersebut kerap ditambal dengan aspal ketika rusak. Pengaspalan tersebut juga dilakukan oleh Dinas Bina Marga Jabar sebagai pemelihara jalan.

“Itu pemeliharaan layer aspal dari Bina Marga Provinsi Jabar,” jelasnya.

Iwan menjelaskan jalan yang menjadi kewenangan provinsi di daerah tersebut ada sekitar 21 km. Jalan tersebut membentang sejak rel kereta di Lemah Abang hingga Cibarusah arah Jonggol.

Di sisi lain, warga di lokasi Jalan tersebut berharap jalan yang rusak harus segera diperbaiki karena dinilai cukup vital. Jalan itu menjadi akses keluar kendaraan dari Gerbang Tol Cikarang

“Ini juga harusnya diperbaiki karena ini sentral, keluar tol. Orang langsung tersendat, yang dari atas kan dari arah Lippo tersendat, intinya di situ doang, nggak bagus lah namanya kawasan industri jalannya nggak diperhatiin, yang lewat mobil-mobil besar,” Kata Ketua RT 11/ RW 04, Pasirsari, Cikarang Selatan, Bekasi Mamin Setiawan saat ditemui di rumahnya.

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul “Duh! Perbaikan Jl Raya Industri Kabupaten Bekasi Harus Tunggu 2022
Penulis : Afzal Nur Iman

Related posts